Gimana sekarang?

Kalau ditanya gimana perasaan gw sekarang? Cuma bisa diem. Hmm. Yemm..

Hamil 9 bulan, yang kalau “disenggol” dikit bisa nangis bombay lebay. Tapi bener sih, rasanya dengan berbagai hal dan pikiran yang berkecamuk, sedikit saja hal yang nambah pikiran datang lagi bisa bikin down dan kepikiran. Dan rasanyaaaa hemm.. susah dijelaskan. Khawatir juga sama si dedek, yang ummi nya ini kerjaannya nangis mulu kayak lagi nonton film India. Cuma bisa berusahaaa banget buat kuat-kuatin hati dan pikiran. Gak mau terbebani sama beberapa case dan soal ujian yang sekarang lagi Allah kasih. Maunya fokus aja ke lahiran yang tinggal beberapa minggu lagi.

Bahkan kalau bisa mengasingkan diri, gw pergi deh kemana gitu buat nenangin pikiran dan hati yang bergejolak kayak ombak di laut selatan. Biar bisa lahiran dengan tenang. Well gw gak tau sih gimana lahiran itu secara ini pertama hamil, tapi dari yang gw baca dan dengar, mental sang ibu ketika persalinan memegang peranan penting dalam pelepasan hormon yang dibutuhkan untuk persalinan. Kalau mentalnya jatuh, hormon yang keluar juga jelek.

Solusinya? Baca Quran aja, sholat, minta ampun dan kekuatan sama Allah. Semoga Allah ridho, menguatkan, memudahkan, dan melancarkan semuanya. Aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s